Sunday, January 14, 2018

Belajar Programming Versi Bayar dan Gratis ( Android Programming)

Hello Kuy, Buat Kamu yang saat ini dilema ? iya dilema, bimbang ++ dan bingung ketika mau belajar programming, mau belajar dari mana, sama siapa atau mau bertanya ke siapa tapi ngak tau siapa orang yang bisa bertanya.
Sebenarnya Kuy di Paman Google itu udah tersedia semuanya loh, udah completelah, so why ? iya kita bisa dapat apa aja yang kita mau, apalagi kalo soal ilmu programming.
Dan udah beredar tuh website tutorial yang bertebaran di dunia maya, kita cuma ketik aja "belajar android", si Paman Google udah kasih beribu macam tutorial yang berhubungan dengan itu.
Terus ? dengan tutorial yang begitu banyak itu, kita mau pilih yang mana ? lah . . pasti bingung kan. iyalah so pasti bingung, nah di artikel ini kita akan bahas belajar programming yang baik itu gimana, ini sesuai pengalaman saya ya, saya udah belajar programming dari semenjak tahun 2012, ketika itu saya smester 2 kuliah, dan saat itu belajar programming hanya sebatas menyelesaikan tugas, iya tugas kuliah, kuliah selama 4 tahun, belajar programming itu hanya untuk menyelesaikan tugas kuliah. Dan tau gak setelah lulus dari kuliah tepatnya di tahun 2016, saya gak bisa coding gimana buat app yang baik dan benar, karena kenapa ? karena di waktu kuliah cm focus ke networking, jadi cuma sebatas networking yang emang benar-benar di pelajari.
Lepas dari itu ditahun 2017, saya mengenal yang namanya IAK (indonesai android kejar) tepatnya di bulan maret saya belajar dari program itu secara online, cuma belajar selama 1 minggu setelah itu jadi bosan belajar, dan tibalah saya mengenal yang namanya pesantren IDN, kalian tau tentang idn ? nanti coba searching di google.
https://sdtimes.com/android/google-releases-third-developer-preview-android-things/
https://sdtimes.com/android/google-releases-third-developer-preview-android-things/


Di awal saya masuk pesantren IDN, saya focus belajar android, nah disini pengalaman yang saya akan bagikan bagaimana bisa belajar programming yang mudah dan menyenangkan, dari situs apa aja ? tapi disini saya ngeshare website yang menyediakan tutorial tentang android aja ya.
Versi Gratis
1. Untuk tutorial indonesia bisa ke Okedroid / twoh
2. Untuk tutorial Luar / berbahasa inggris
- Udacity (Android Beginner - Advance )
- Androidhive
- Youtube Channel
Versi Bayar
1. Dicoding, dicoding salah satu website untuk belajar android yang keren, kalian bisa mengambil kelas android developer exper, kelas ini pokoknya keren dan bisa bantu kalian jadi developer, bisa magang di peruhsahan2 besar, dan tau gak gaji kalian jadi dev android itu paling rendah 5juta kuy.
bagi yang mau mencoba, bisa baca-baca trialnya disini. tapi jangan patah hati dulu dengan kelas berbayarnya, kalian bisa coba kelas-kelas yang free yang telah disediakan.
2. IMAStudio, di imiastudio yang saya recomended, hanya dengan seminggu belajar app dasar yang setiap harinya kurang lebih 8jam belajar, kalaian akan dibantu oleh developer berpengalaman untuk belajar android dasar s/d menengah. mereka akan membantu kalian memahami coding android dengan langsung membuat beberap app, tidak hanya itu mendapatkan makanan dan free snack, jika dalam 1x / seminggu belajar belum paham, bisa daftar lagi tetapi tidak perlu bayar, karena kelasnya bisa ngulang tanpa bayar lagi.

terus pertanyaanya gimana bisa jadi programmer profesional ? jawaban yang tepat, hanya dengan banyak latihan-latihan-latihan. karena programming itu praktetk dan praktek.






NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

iklan

 

Delivered by FeedBurner