Sunday, January 14, 2018

Buat Aplikasi Android Menghitung Hutang


Hello Kuy, Masih setia belajar bagaimana cara membuat aplikasi android dengan menggunakan bahasa java ? yang kalian masih setia juga dengan web ini untuk membaca tulisan-tulisan yang masih banyak kekurangannya?

Kali ini saya akan berbagi satu aplikasi android yaitu aplikasi menghitung hutang, dengan menggunakan database SQLite, jadi perlu di ingat ya, aplikasi ini databasenya offline, hanya disimpan di aplikasi itu sendiri, ketika aplikasi itu sudah di install di hp android. Aplikasi ini sangat sederhana sekali, yang tujuanya hanya dapat mencatat / menyimpan hutang, biasanya teman kalian itu yang sering pinjam uang dan kalian lupa berap besar hutang itu bahkan lupa untuk mencatatnya, dengan aplikasi ini akan membantu kalian, tetapi sebenarnya aplikasi ini untuk orang yang mau belajar android, yang materinya tentang CRUD.

Apa yang bisa kita dapatkan dari mencoba membuat aplikasi ini ? yaitu ada transaksi Create = mencatat, Read = membaca / menampilkan data yang tersimpan,  Update = bisa mengupdate data dan Delete = bisa mennghapus data-datanya.

Tapi sebelumnya disini tidak menjelaskan bagaimana cara buatnya, tetapi kalian bisa mendownload source codenya di github, ingat ya source code ini jangan di jual karena source code cuma saya dapat juga dari github dan silahkan kalian kembangkan sendiri.

contoh appnya bisa di download disini
link githubnya bisa visit disini.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

iklan

 

Delivered by FeedBurner